Jenis dan Cara Perawatan Ikan Arwana

Jenis dan Cara Perawatan Ikan Arwana  | Selamat Siang, pada rapat perdana kita kali ini kami akan membahas Ikan Arwana. Ikan Arwana merupakan satu dari beberapa karakteristik ikan Hias yang di anggaran dengan harga yang Cukup mahal. Ikan dengan nama latin Scleropages formosus ini merupakan tipe ikan air tawar yang mendiami perairan laut Asia Tenggara. Dengan Bentuk dan warna yang sungguh-sungguh cantik, serta adanya sirip dubur yang terletak jauh dibagian ujung tubuhnya. ciri bodinya ramping dan memanjang serta semakin mantap dengan gaya berenangnya yang elok dengan warna warna yang beragam seperti Hijau, perak serta mewrah, dan ada juga spesies ikan Arwana dengan warna keemasan. namun jenis Arwana Asia cenderung memiliki warna yang keperak perakan. sebelumnya lihat juga selebaran hias dari papua Ikan Forktail Rainbowfish.



Ikan Arwana Asia lebih dikenal dengan inisial ikan naga , penamaan ini berasal dari mitologi China. Sungut yang terletak di bawah bibirnya mempunyai fungsi sesosok pendeteksi sensor gerak mangsanya yang bertempat dalam permukaan air. Selain itu 2 sungut yang menjuntai tersebut membentuk nilai bertambah dari ikan ini karena meledakkan keindahannya maupun tentunya harganya. Pertumbuhan ikan arwana berpotensi cukup besar, dengan pakan yang mengandung protein naik membuat ikan itu dapat menggondol panjang 60 Cmn kalau hidup pada wilayah aquarium dan dapat mencapai panjang 90 cm jika hidup di wilayah bebas. hingga jenis Arwana Amerika dapat meraup panjang kurang lebih 270 cm.

Ikan Arwana Asia jiwa dan juga mendiami wilayah perairan sungai sungai Asia tenggara , dan dengan beberapa model endemik seperti berikut :
  • spesies Ikan Arwana Berwarna Hijau ditemukan didaerah perairan Indonesia, Malaysia maupun Thailand
  • macam Ikan Arwana berwarna Emas dan ekor merah di temukan di perairan indonesia
  • Spesies Ikan Arwana berwarna Emas Ditemukan di perairan republik indonesia
  • Spesies Ikan Arwana berwarna merah ditemukan di Indonesia
  •     Penempatan dan Kondisi Aquarium
Jangan pernah meletakan Aquarium ikan Arwana dengan menempel pada tembok, karena di khawatirkan jika dikau serangga yang hinggap, ikan Arwana hendak melompat dan menabrak dinding Aquarium. ajukan Backgroun dinding sesuai dengan warna ikan Arwana yang timbul. Pastikan suhu air dalam Aquarium berada pada angka 27 – 30 derajat celcius. Perhitungkan besar atau ukuran Aquarium agar ikan dapat bergerak bebas dan leluasa, dan beri penerangan yang memadai
  •     bantuan Pakan
berikan makanan dengan itensitas 3 sampai 4 kali sehari, berilah hewan hewan seperti kelabang, kocoa, jangkrik ataupun udang agar warna sisiknya semakin Indah. Jangan sampai sisa sisa makan tertinggal dalam Aquarium dan mengganggu kualitas air.
  •     Kualitas Air
pastikan kuras habis air Aquarium 3 bulan sekali, sikat dan bersihkan kemudian keringkan dengan sinar matahari agar menghilangkan bakteri maupun jamur. Air baru yang akan difungsikan bagi mengisi Aquarium harus di endapkan ditambah dahulu selama 24 Jam.

0 Response to "Jenis dan Cara Perawatan Ikan Arwana "

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.