Foto Ikan Paus Biru Balaenoptera Musculus

Foto Ikan Paus Biru Balaenoptera Musculus - Assalammu'alaikum, Tuhan Yang hak telah menciptakan mahluk yang beraneka ragam, mulai dari ikan dan tumbuhan, ataupun pada kesempatan kali ini kami dai iwak.info akan memberikan anda sebuah pembahasan dari Paus biru . Paus biru dengan merek latin Balaenoptera musculus merupakan hewan mamalia laut yang termasuk didalam subordo paus balin. Dengan Panjangnya yang mencapai lebih dari 33 meter serta massanya atau beratnya tersimpan menyabet berat sebesar 181 ton bahkan lebih. hewab ini juga diyakini selaku hewan terbesar yang sudah pernah diketahui. macam Paus yang dengan panjang dan ramping, mempunyai bagian belakang atau dorsal yang memiliki warna abu-abu kebiru biruan dan memiliki babak depan atau ventral yang lebih terang.

Penyebaran Paus Biru

Di Dunia ini muncul paling tidak ada tiga subspesies paus biru, yakni m. musculus yang terdapat di Atlantik Utara ataupun juga di Pasifik Utara, selain itu ada m. intermedia yang terletak di samudra Selatan, dan  m. brevicauda yang juga disebut paus biru kerdil yang terletak  di Samudra Hindia serta perairan Pasifik episode Selatan.  m. indica yang hidup di area samudra Hindia ini mungkin adalah subspesies lain. Dan Seperti paus balin yang lainnya, makanan pokok dari paus biru adalah crustacea kecil atau juga yang disebut dengan krill. Keberadaan Paus biru itu sangat berlimpah di hampir seluruh oerairan samudra hingga awal abad ke-20 an. ataupun Selama lebih dari satu abad, paus paus itu diburu oleh nelayan sampai hampir punah maupun tak trersisa sebelum akhirnya dinyatakan bahwa paus Biru merupakan hewan yanf dilindungi oleh kdeomunitas internasional di tahun 1966.

Foto Paus Biru



Berkaca sebuah laporan di tahun 2002, ada sekitar krang lebih ada 5.000 hingga 12.000 paus biru di seluruh perairan dunia yang di untuk dalam kecil nya ada lima kepingan. Dari sumber Penelitian terkini subspesies dari paus biru kerdil ini menunjukkan bahwasanya diperkirakanan mungkin terlalu rendah dan sedikit. dan Sebelum ada dan berlangsung nya perburuan ikan paus, populasi ikan paus terbesar berlokasi di Daerah Antartika, dengan  jumlahnya kurang lebih meraup angka 239.000 dengan sekitar antara 202.000 hingga 311.000. Pada Saat ini konsentrasi unsur ikan paus yang brada di Samudra Pasifik Utara bagian timur,dan Antarktika, ataupun Samudra Hindia jauh lebih rendah serta sedikit dibandingkan angka sebelumnya yaitu kurang lebih 2.000.

Itu tadi sekilas berita yang dapat kami sampaikan mengenai ikan Paus, semoga membuat sajian yang bermanfaat. baca artikel menarik lain tentang dunia ikan di situs iwak.info

0 Response to "Foto Ikan Paus Biru Balaenoptera Musculus"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.